Senin, 10 Juni 2019


PENGENALAN MICROSOFT WORD 2010, MENU DAN 
FUNGSI MENU MS WORD 2010


A. Pengertian microsoft Word 2010
              Adalah aplikasi yang pengelolah kata yang merupakan kelanjutan dari lanjutan dari versi sebelumnya. Aplikasi pengelola kata produk microsoft ini dirancang untuk membantu Anda membuat dokumen profesional berkualita seperti laporan, dokumen berbentuk surat, brosur, tabel dan masih banyak lagi dokumen -dokumen yang dapat dikerjakan dengan menggunakan microsoft word 2010.


B. Bagian Tabs Menu Word 2010

          Tab menu adalah bagian dari quick access yang terdapat pada microsoft office word 2010 dimana menu ini difungsikan untuk akses cepat menuju suatu akses funsi yang dapat kalian gunakan ketika kalian sedang membuat dokumen teks atau gambar.

C. Menu-menu yang terdapat di microsoft word 2010

1. Title Bar : merupakan identitas atau nama dari suatu dokumen yang sedang dikerjakan
2. Ruler atau penggaris : merupakan tool yang bisa digunakan untuk mengatur lebar dan tinggi halaman dokumen secara manual tanpa harus mengatur ukuran di page layaut.
3. Status Bar : merupakan sebuah tampilan bar kecil yang memberikan informasi banyak nya jumlah suku kata didalam sebuah dokumen, memberikan informasi banyaknya halaman atau jumlah dokumen dalam satu lembar kerja dan menampilkan informasi bahasa yang akan digunakan.
4. Save : menyimpan dokumen.
5. Open : membuka File
6. Close : Menutup dokumen
7. Info : untuk menampilkan informasi
8. Recent : Untuk melihat informasi dokumen
9. New : untuk membuat dokumen baru
10. Print : Untuk menampilkan informasi data yang akan  diprint
11. Save dan send : Untuk menyimpan dan mengrim dokumen yang sudah dibuat
12. Help : Untuk menampilkan bantuan-bantuan
13. Options : untuk melakukan pengaturan di aplikasi
14. Exit : keluar
15. Copy : menyalin tulisan atau gambar
16. Paste : Untuk menempelkan tulisan atau gambar
17. Cut :  Untuk memotong tulisan atau gambar
18. Font style : Untuk memilih atau merubah jenis tulisan
20. Bold : Untuk menebalkan tulisan
21. Italic (I)  : Untuk membuat tulisan menjadi miring
22. Underline (U) : Untuk membuat tulisan bergaris bawah
23. abc  : Untuk membuat tulisan coret
24. Superscript dan Subscripot : Untuk membuat pangkat pada tulisan
25. Font Size : Untuk merubah ukuran tulisan
26. A Stile : Untuk membuat gaya pada tulisan
27. Highlight Text (ab) : untuk memblok warna,kata,atau kalimat
30. Align Lef T : Untuk merubah tulisan dokumen menjadi rata kiri
31. Align Center : Untuk mengubah tulisan dokumen menjadi rata tengah
32. Align Right : Untuk merubah tulisan dokumen menjadi rata kanan
33. Align Justify : Untuk merubah tulisan dokumen menjadi seimbang kanan dan kiri
34. Shading Color : Untuk merubah Warna blok pada tulisan dokumen
35. Icon Tabel : Untuk membuat tabel secara manual
36. Bulleds : Untuk mebuat ikon kecil samping tulisan
37. Numbering : Untuk membuat nomor disamping tulisan
38. Multilevel List : Untuk membuat kombinasi List antara Bulleds dan Numbering
39. Increase dan Decrease : Untuk menambahkan dan mengurangi lebar paragraf
40. Sort : Untuk menyotir isi dokumen sesuai dengan abjad atau juga berdasarkan angka


Baca Juga Artikel Di Bawah ini: Solusi Tarik Tunai di ATM





Tidak ada komentar:

Posting Komentar